Belajar memahami TAB pada firefox

Tab pada Firefox pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggunanya. Fitur yang membuat user bisa membuka banyak alamat situs tanpa perlu membuka window baru ini cukup banyak digunakan karena membuat proses perpindahan ke alamat lain menjadi lebih praktis dan cepat.. Tetapi apakah Anda sudah tahu beberapa cara praktis tentang Tab ini?

saya akan menunjukkan beberapa di antaranya yang cukup penting:
- Tab begitu mudah untuk dibuat
Cukup tekan Ctrl-T untuk membuka sebuah tab baru yang kosong. Atau jika Anda ingin membuka sebuah link dari web yang ada di halaman yang Anda buka di tab yang baru, cukup klik link link itu dengan roda mouse-nya.
- Tab bisa di-drag dan drop
Anda dapat mengubah urutan dari tab-tab yang ada hanya dengan drag dan drop.
- Tab bisa kembali seketika meski sudah tertutup
Jika Anda secara tidak sengaja menutup sebuah tab yang Anda butuhkan, ada cara cepat untuk membukanya kembali. Cukup dengan klik kanan pada tab toolbar dan pilih Undo Close Tab. Atau bisa lebih cepat lagi dengan memakainya shortcut-nya yaitu Ctrl-Shift-T.
- Tab bisa terbuka lebih dari satu ketika Firefox terbuka
Anda ingin langsung membuka beberapa alamat situs tertentu pada beberapa tab yang berbeda pula ketika membuka Firefox? Tinggal buka semua alamat yang Anda inginkan pada tab yang berbeda, kemudian klik Tools-Options, kemudian klik pada tab Main. Lalu klik tombol Use Current Pages. Terakhir tinggal tutup Firefox Anda. Sekarang, kapan saja Anda membuka Firefox, situs-situs itu akan langsung tampil pada beberapa tab yang berbeda.
- Tab bisa dibuat permanen
Untuk ini Anda membutuhkan extension khusus yang bernama PermaTabs. Dengan tambahan ini akan membuat tab-tab Anda menjadi permanen untuk sementara waktu.

Comments :

0 comments to “Belajar memahami TAB pada firefox”