Ubah Kecepatan Scroll Dari Mouse Wheel di Firefox


Mouse wheel di mouse adalah fitur navigasi yang sangat berguna. Di Firefox, fitur ini bisa digunakan untuk menggeser ke bawah dan ke atas suatu halaman web. Normalnya, sekali putaran pada mouse wheel hanya menghasilkan scroll beberapa baris saja. Adakah cara untuk mempercepatnya?

Di sini akan di jelaskan cara sederhana untuk menambah kecepatan scroll dari Firefox. Bagusnya lagi ada satu shortcut keyboard yang bisa digunakan untuk langsung melambatkannya untuk scroll yang lebih tepat.

Cara untuk mengubah kecepatan scroll:
1. Buka Firefox, kemudian ketikkan about:config pada address bar dan tekan Enter.
2. Pada kotak Filter, ketikkan mousewheel.withnokey.
3. Klik kanan pada mousewheel.withnokey.sysnumlines dan pilih Toggle. Ini akan mengubah nilainya ke False.
4. Kemudian klik kanan pada mousewheel.withnokey.numlines dan pilih Modify.
5. Ubah nilainya ke 6 atau lebih dan klik OK.
6. Untuk mengetahui kecepatan scroll yang baru tidak perlu me-restart Firefox, cukup pindahlah ke tab lainnya untuk merasakan hasilnya. Kalau masih tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan, cobalah nilai-nilai yang lain.

Tetapi untuk sesekali melambatkannya, tidak perlu repot-repot mengubahnya dengan cara di atas. Cukup dengan terus menekan tombol Alt ketika melakukan scroll. Hal itu akan langsung membuat Firefox kembali melakukan scroll baris demi baris seperti setting asalnya, selama kita masih menekan tombol Alt

Comments :

0 comments to “Ubah Kecepatan Scroll Dari Mouse Wheel di Firefox”