Facebook Bakal Rebut Posisi Google di Tahun 2011?

facebook traficRoss Sandler dari RBC telah melakukan analis pintar yang memperkirakan bahwa Facebook akan melebihi posisi Google di tahun 2011 atau 2012. Ross juga mengilustrasikan seberapa pentingnya Facebook masuk ke source traffic Google. Sebanyak 19 persen session Google datang dari Facebook, meningkat 9 persen dari tahun lalu.

Berikut penilaian Ross :

Saling melengkapi : Google dan Facebook adalah dua perusahaan besar dan berkembang cepat di Internet. Sejauh ini, Facebook telah membantu Google mendapatkan share. Sedangkan Google memberikan 64 persen pengunjung unik Facebook, meningkat 51 persen dari tahun lalu. Pengunjung unik Google via Facebook meningkat 188 persen, dan merepresentasikan traffic Google sebesar 19 persen, meningkat 9 persen dari tahun lalu.

Facebook juga menambah share Google : kenaikan pengunjung unik Facebook dari Google.com juga menambah traffic Google.com 50 persen lebih banyak daripada Microsoft, dan 250 persen lebih besar daripada dari Yahoo. Pertumbuhan Facebook juga membantu share pencarian Google dibandingkan search engine lainnya. Hal inilah yang memacu spekulasi apakah Facebook akan menjalin negosiasi dengan Google, Microsoft ataukah Yahoo.

Facebook dapat melebihi Google : dengan melihat angka investasi CAGR (Compound Annual Growth Rate) untuk Facebook sebesar 85 persen dan 20 persen untuk Google, Facebook dapat melebihi Google berkaitan dengan total pengunjung unik seluruh dunia, di akhir tahun 2011 aau awal 2012.

Comments :

0 comments to “Facebook Bakal Rebut Posisi Google di Tahun 2011?”