IMO.IM: Layanan IM Terbaru yang Mantap

Berbicara tentang layanan instant messaging, kemungkinan besar nama-nama lama seperti MSN, Yahoo!, AIM/ICQ dan Meebo masih terus melekat dalam benak para pengguna internet. Apalagi dengan adanya pengumuman tentang dukungan dari Meebo untuk Facebook chat beberapa hari yang lalu. Tapi, di luar nama-nama besar di atas, sebenarnya masih ada beberapa layanan serupa lainnya dan salah satunya memiliki sistem yang sangat baik, yaitu IMO.IM. Layanan ini dikabarkan juga memberikan dukungan terhadap Skype chat beberapa hari lalu.

Walaupun masih dalam tahap alpha, IMO.IM sudah terlihat cukup rapi. Tampilannya sederhana, Anda perlu membuat akun baru di IMO.IM, hadir dengan versi desktop untuk Windows dan mendukung penggunaan beberapa bahasa. Jasa ini juga bisa menggunakan pesan teks, suara, bahkan percakapan video untuk beberapa layanan pesan instan seperti Windows Live Messenger / MSN, AIM / ICQ, MySpace, YM, Jabber, Gtalk, dan yang terakhir Skype. Aplikasi ini juga sudah diuji pada iPhone dan bisa bekerja dengan lancar.

Sangat menggiurkan bukan? Sayangnya, IMO.IM belum tersedia pada Mac dan Linux sementara ini, juga Facebook chat (setidaknya untuk sekarang ini).

Beberapa kelebihan IMO.IM terlihat pada penggunaan beberapa bahasa untuk pesan teks sampai kepada suara, fitur pengenal wajah dan obyek, iklan, emoticon dan avatar 3D, akses offline, dan lain-lain.

IMO.IM sendiri diciptakan oleh Georges Harik, salah satu dari 10 karyawan pertama di Google dan manajer pada beberapa produk awalnya. Dia juga aktif sebagai investor, salah satu satunya Venturebeat. Selain itu, ia juga merupakan pendiri FriendFeed. IMO.IM juga didukung oleh mantan pegawai Google Paul Bucheit dan Sanjeev Singh sebagai penasehat.

Untuk sumber artikel, silakan klik di sini.

Comments :

0 comments to “IMO.IM: Layanan IM Terbaru yang Mantap”