Menggelar Webinar Gratis dengan DimDim

Jika Anda bekerja dalam perusahaan yang sering mengadakan rapat atau industri yang membutuhkan kolaborasi jarak jauh, Anda pasti sudah mulai banyak mendengar istilah webinars akhir-akhir ini. Rapat berbasis web yang biasanya juga mencakup sesi kolaborasi, bertukar pikiran melalui fitur whiteboard, presentasi atau desktop sharing ini sangat berguna untuk mengajarkan konsep baru kepada orang lain atau memberikan presentasi melalui web.

Saat ini sudah banyak pemain yang bersaing untuk melayani pasar korporat, tetapi saat ini masih terdapat situs bernama DimDim yang menyediakan jasa konferensi gratis untuk grup berjumlah 20 orang atau kurang. DimDim bukan saja menawarkan pendaftaran gratis untuk webinar 20 orang anggota atau kurang namun mereka juga menawarkan aplikasinya sebagai paket open source agar dapat dipakai pengguna di server mereka sendiri.

DimDim tidak menanyakan nama, email atau sandi — orang yang Anda ajak untuk bergabung dalam webinar hanya perlu membuka link yang dikirim melalui email saat sesi webinar Anda dimulai. Yang dibutuhkan untuk mengakses DimDim hanyalah koneksi internet berkecepatan lumayan serta sebuah browser seperti Internet Explorer, Firefox, atau Safari, alternatif lainnya apabila Anda tidak menggunakan aplikasi berbasis web adalah dengan mengunduh sebuah aplikasi desktop yang gratis.

dimdim


Anda dapat membuat berbagai jenis konferensi DimDim sesuai kebutuhan Anda dan partisipan. Anda dapat membuat rapat audio dan video, audio saja atau tidak keduanya jika Anda hanya menginginkan sesi chat. Anda dapat merptasi tiga mikropohne khusus untuk tiga partisipan pilihan Anda, menentukan apakah tamu Anda dapat saling melihat atau tidak, dan juga menentukan lamanya rapat.

Berikut adalah potongan gambar dari aksi DimDim.

dim2

dim3


Menurut ulasan Lifehacker, secara keseluruhan DimDim memberikan para pengguna fleksibilitas dan fungionalitas yang berlebih untuk harga yang harus Anda bayar. Mungkin Anda bisa mencobanya sendiri

dimdimfull


Klik di sini untuk sumber artikel.

Comments :

0 comments to “Menggelar Webinar Gratis dengan DimDim”